Senin, 23 Mei 2011

MENJADI PRIBADI YANG BARU DAN SEHAT

Terinspirasi dari status salah satu teman di Facebook, akhirnya saya mulai mencari bahan bacaan yang terkait dengan status teman tersebut.
Banyak rekan-rekan kita yang hidupnya masih terperangkap dalam “mental block”. Trauma untuk mencoba melangkah dari setiap kegagalan yang dialami dalam hidup. Padahal mereka belum mengeluarkan potensi terbaik dalam diri mereka.
Saya mencoba untuk mendekati beberapa dari mereka, berbicara heart to heart. Berbagai cara sedang mereka jalani untuk meraih kesuksesan, namun belum kunjung mereka dapati. “hmmm mau usaha apa lagi ya?”. Saya hanya bisa prihatin, dan tidak berusaha menggurui mereka. Saya hanya terdiam mendengar keluh kesah sahabat-sahabat saya. Akhirnya saya mempunyai sebuah kesimpulan. FOKUS!
Sahabat saya adalah tipe pekerja keras dan kreatif, buktinya berbagai cara beliau jalani untuk mencapai impiannya. Namun terlalu cepat menyerah dan beralih pada hal baru. Tidak fokus, menjadi penyebab kegagalan permanen. Jika saja kita sanggup untuk bertahan, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang masalah yang kita hadapi. Solusi pasti akan kita dapat.

Mengutip kata-kata dari Pak Mario Teguh:
Sahabat-sahabat saya yang hatinya baik, dan yang tidak terputus harapan dan doanya bagi kebaikan diri dan mereka yang kebaikannya bergantung kepada keberhasilan Anda. Telah sering kita mendengar orang menyalahkan yang terjadi kepada mereka sebagai penyulit dan penghambat perjalanan mereka untuk menjadi pribadi yang sejahtera, yang berbahagia, dan yang cemerlang kehidupannya. Namun kita juga tidak bisa membutakan diri dari kenyataan dalam keseharian kita, bahwa tidak sedikit orang yang menjadi korban dari kelemahan dan kesulitan – yang justru bangkit dari puing-puing, bara, dan abu kesulitan mereka, dan menjadi pribadi-pribadi berjaya. Jika mereka bisa, setiap jiwa dari kita juga bisa. Yang kemudian membedakan kita adalah kesediaan untuk berpikir, bersikap, dan berlaku sekualitas dengan mereka yang telah membuktikan kejayaan melalui kesulitan.
Sahabat-sahabat saya yang berbakat bagi kebaikan. Ini yang ingin saya sampaikan sebagai pengingat bagi kita, bagi Anda dan saya, bahwa Apa pun yang terjadi kepada Anda, akan tetap menjadi sesuatu yang menguatkan Anda, jika Anda tidak mengijinkannya untuk melemahkan Anda. Selalu ingatlah, bahwa Anda menjadi apa pun yang Anda ijinkan untuk menjadi dominan dalam pikiran dan perasaan Anda, dan menjadi pewarna dari tindakan Anda. Maka berfokuslah pada yang membesarkan Anda. Abaikan semua hal yang tidak memuliakan Anda. Janganlah gunakan kehidupan Anda untuk merisaukan yang tidak penting bagi kehidupan. Putuskanlah untuk menjadi pribadi yang berbahagia. Berfokuslah kepada pikiran, sikap, dan tindakan yang membahagiakan, lalu perhatikan apa yang terjadi.
Copyright: Mario Teguh
Keseimbangan Emosi sangat berperan bagi kesehatan kita, menjadi pribadi yang bahagia, positif dan menjadi solusi bagi orang lain. Dampaknya sangat signifikan bagi keseharian kita untuk hidup sehat bermasyarakat.
Seringkali kesehatan kita sangat tergantung dari pola pikir dan emosi kita, sugesti mungkin lebih tepatnya. Kita mengimpikan hidup yang sehat. Ya… mintalah… Saya ingin hidup sehat, sejahtera jasmani, rohani dan sosial ekonomi.
Lalu apa? setiap dari kita sudah meminta lalu apalagi? Hal kedua yang perlu anda lakukan adalah percaya. Percayalah bahwa anda adalah orang yang sehat. Anda tidak sakit. Anda akan bahagia hari ini dan sanggup menyelesaikan semua masalah yang dihadapi. Anda perlu percaya untuk bisa mewujudkan impian anda.
Anda ragu? apakah anda ragu anda bisa hidup sehat? Adakah kita putus harapan? Alam raya bekerja dengan cara yang unik. Alam raya bekerja membantu kita untuk mewujudkan apa yang ada dalam impian kita baik yang kita percaya maupun yang kita ragukan. Aneh…? Ngga kok… Cobalah merenung sejenak, adakah keinginan kuat anda dan anda percaya akan anda dapatkan dan DAPAT! Pasti.
Apa yang terjadi ketika anda ragu? GAGAL?
Anda sudah memiliki impian dan anda percaya akan anda dapatkan… lalu apa lagi?
Menerima. Anda akan menerima apa yang anda harapkan. Dengan cara apa anda menerimanya? Dengan segala usaha anda dan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Karena Tuhan hanya akan memberikan apa yang TERBAIK bagi diri kita. Insya Allah.
Camkanlah… Impikan, Percaya dan Terima… apapun itu dan perhatikan apa yang terjadi… wuihh kaya Mario Teguh aja… Eitss ini serius. Cobalah.
Keseimbangan Emosi adalah salah satu faktor penentu kesehatan anda. (Esa Wildanhanif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar